Yuk Berkreasi dengan Barang Bekas

Berkreasi dengan Barang BekasBagi beberapa orang mungkin membeli furniture baru di toko furniture Jakarta adalah hal yang wajib saat mendekorasi ulang atau merenovasi rumah. Selain furniture, terkadang mereka juga melengkapi ruangannya dengan berbagai aksesoris baru. Akan tetapi, ternyata banyak juga loh yang lebih memilih memanfaatkan berbagai barang bekas untuk mengisi rumahnya. Bahkan, ada yang sampai rela untuk membayar seseorang yang lebih ahli, untuk membantunya membuat furniture dari berbagai barang bekas. Sementara, bagi orang yang memiliki jiwa seni dan kemampuan, mungkin akan lebih memilih untuk berkreasi membuatnya sendiri.

Lalu apa yah keunggulannya membuat sendiri furniture dan aksesoris rumah dari barang bekas ?

  • Mengurangi sampah

Keuntungan pertama dan sudah pasti yaitu berkurangnya sampah yang beredar di masyarakat. Yup, karena kita akan memanfaatkan berbagai benda bekas, artinya secara langsung kita sudah mengurangi jumlah sampah. Beberapa barang bekas yang biasa digunakan yaitu botol, kain, kayu, pipa, dan beberapa benda lainnya.

  • Fleksibel

Dengan berkreasi sendiri, kita akan lebih fleksibel menentukan model, ukuran, warna dan sebagainya. Kita bisa memikirkan terlebih dahulu benda yang akan kita buat, dan kemudian mulai memikirkan modelnya. Buatlah model yang sesuai dengan konsep ruangan, dan juga dengan ukuran yang sesuai dengan kebutuhan. Tidak perlu berusaha menutupi bahwa furniture atau benda apapun yang kita buat adalah dari barang bekas. Karena, jika kita kreatif hal ini justru dapat memiliki nilai yang lebih daripada berbagai benda yang terbuat dari segala sesuatu yang baru.

  • Unik

Apa yang kita buat tentunya tidak akan kita temukan di toko mebel Jakarta atau toko mebel manapun. Kalaupun kita melihat suatu referensi dari Internet, biasanya tetap ada perbedaan dengan kreasi yang telah kita buat. Karena itulah, yang kita buat pasti akan terlihat unik dan tidak ada yang menyamai. Apalagi dengan penggunaan barang bekas sebagai bahan dasarnya, membuatnya terlihat semakin unik dan menarik.

Akan tetapi, ada satu hal yang tidak boleh dilupakan saat ingin berkreasi dengan barang bekas, yaitu pastikan bahwa barang bekas yang kita gunakan sudah dicuci bersih. Gak lucukan kalau misalnya kita membuat meja dari botol bekas, dan kemudian banyak semut karena botol ini masih memiliki rasa manis dari sisa minuman yang tertinggal.

Jadi, siap untuk berkreasi? (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE