Yuk, Jaga Kebersihan dan Kerapian Meja Kerja

Kapan terakhir kali kamu membersihkan meja kerjamu di office tower mega kuningan? Mungkin bulan lalu, 2 bulan lalu, atau bahkan belum pernah sama sekali. Mungkin banyak dari kamu yang tidak pernah melakukannya karena memiliki pemikiran ini. “Toh sudah ada OB (Office Boy) atau OG (Office Girl) yang akan mengelap meja setiap pagi. Jadi, kenapa harus membersihkan sendiri? “.

Meja Kantor Bersih

Gambar : Qlapa[dot]com

Memang sih pemikiranmu tidak sepenuhnya salah, karena hal tersebut adalah tugas mereka. Namun jangan lupa, ada banyak meja yang harus mereka bersihkan juga selain mejamu. Lalu, bagaimana kamu yakin lap yang digunakan untuk membersihkan mejamu masih bersih? Atau, bagaimana kamu yakin mereka akan membersihkan mejamu secara menyeluruh? Apalagi jika dimejamu terdapat cukup banyak barang. Wah bisa-bisa untuk membersihkan mejamu saja sudah menghabiskan banyak waktu. Padahal meja kerja yang bersih dan rapi bisa sangat bermanfaat untuk kesehatanmu dan meningkatkan produktivitas, loh.

Itulah sebabnya, yuk mulai jaga kebersihan dan kerapian meja kerja dengan cara:

  • Jangan meletakkan terlalu banyak barang di atas meja kerjamu. Sebaiknya, hanya letakkan beberapa barang yang dibutuhkan saaja. Sebab, semakin banyak barang maka akan semakin banyak debu yang menempel di sana. Selain itu, ini juga akan mempermudahmu dalam membersihkan meja kerja.
  • Bersih dan rapi, bukan berarti tidak ada barang di atas meja. Jangan sampai karena kamu ingin terlihat bersih dan rapi, lalu kamu tidak mau ada satu barangpun di meja. Jika memang barang tersebut kamu butuhkan, maka bukan masalah. Hal terpenting adalah kamu mengaturnya agar semua barang yang ada di atas meja tersebut tidak berantakan. Kamu bisa menggunakan sebuah kotak tertutup, dan letakkan berbagai benda kecil seperti post it, alat tulis, steples dan ATK lainnya dalam kotak tersebut. Jadi, kamu juga tidak perlu kebingungan mencarinya.
  • Bersihkan meja setidaknya seminggu sekali sebelum memulai kerja. Jika kamu sudah mulai kerja atau sudah mengeluarkan berbagai barang dari tas mu dan diletakkan di atas meja, maka dijamin kamu akan malas untuk membersihkan mejamu.Lap meja dengan tissue basah atau lap yang telah dibasahi saat meja masih kosong. Setelah bersih, barulah kamu bisa memulai kerja dengan tenang.

Jadi siap untuk menjaga kebersihan dan kerapian mejamu? (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE