Yuk, Konsumsi Makanan Ini Agar Tetap Awet Muda!

cokelat jepang

source: google image

Ingin memiliki wajah tetap awet muda? Jika ya, konsumsi makanan ini, yuk. Selain enak, makanan ini dipercaya ampuh mengatasi penuaan dini karena mengandung antioksidan sangat tinggi, sehingga tidak heran jika bisa membuat kulit wajahmu terlihat semakin kencang dan awet muda, tentunya. Di samping itu, mengonsumsi makanan ini pun bisa kamu selingi dengan mengonsumsi cemilan rendah kalori yang juga memiliki fungsi sama, sama-sama memiliki antioksidan yang dapat membantu mengatasi masalah yang muncul di wajah.

Lantas, makanan apa saja yang bisa dikonsumsi jika ingin terlihat tetap awet muda tanpa ada kerutan di wajah? Mari, kita cek jawabannya disini; (source: alodokter)

  • Sayuran hijau. Apakah kamu suka mengonsumsi sayuran hijau? Apabila jawabannya ya, maka jangan hentikan konsumsi sayuran tersebut. Sebab sayuran hijau dianggap mampu mengatasi penuaan dini yang muncul pada wajah karena mengandung vitamin C, vitamin E, antioksidan. Kandungan ini dapat membantu melembabkan, mengencangkan, serta mengenyalkan kulit wajah. Yang paling menarik adalah jika kamu mencampurkan sayuran hijau ini dengan sayuran berwarna kuning, maka dapat mengatasi kerutan yang muncul pada wajah.
  • Ikan. Menurut hasil lansiran, ikan seperti salmon, sarden, tuna pun sangat ampuh untuk membuat kulit wajah tampak lebih muda. Lantaran, kandungan Omega 3 yang terdapat di dalam semua ikan ini dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung. Bahkan, yang paling mengagumkan adalah kandungan ini juga dapat meningkatkan mood sekaligus mengobati peradangan kronis.
  • Black chocolate. Tahukah kamu, ternyata coklat hitam atau dikenal pula dengan black chocolate juga bisa membuatmu terlihat semakin muda. Kok, bisa? Yap, ini disebabkan coklat hitam mengandung antioksidan flavonoid yang bermanfaat untuk melindungi kulit wajah dari kerusakan akibat dari paparan sinar matahari langsung. Namun demikian, pastikan bahwa cokelat yang dikonsumsi benar-benar black chocolate, ya. Jangan sampai salah pilih jenis cokelat, sebab ada beberapa cokelat yang masuk ke dalam daftar makanan penyebab diabetes.
  • Buah. Membuat wajah tampak lebih muda pun bisa dengan cara rutin mengonsumsi buah-buahan. Bisa, kah? Jawabannya tentu bisa, karena buah mengandung berbagai nutrisi yang dapat membuat kulit tampak lebih kencang seperti vitamin E, antioksidan, vitamin C, dan masih banyak yang lainnya.

So, mau mendapatkan wajah kencang dan tetap awet muda, maka rajinlah mengonsumsi makanan yang sudah dituliskan di atas. Good luck! –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE