Yuk Rawat Wallpaper agar Tetap Indah

Rawat Wallpaper agar Tetap IndahCat, Wallpaper, Wall Sticker. Meskipun memiliki perbedaan, namun ketiganya memiliki fungsi yang serupa, yaitu untuk melapisi dan memperindah tampilan dinding. Namun, jika kamu tinggal di available apartment in Jakarta, mungkin menggunakan wallpaper untuk melapisi dinding adalah hal yang banyak dilakukan oleh para penghuni apartment.

Saat ini, motif dari wallpaper semakin beragam. Membuat masyarakat semakin tertarik untuk menggunakannya. Bahkan, sekarang banyak juga rumah yang memilih menggunakan apartment daripada cat dinding biasa atau wall sticker. Akan tetapi, sebagus apapun motif yang kita pilih tentunya akan percuma jika wallpaper kotor atau sobek. Supaya hal ini tidak terjadi, yuk rawat wallpaper dengan cara berikut ini:

  • Pasang dengan cara yang tepat

Baik memasang sendiri wallpaper ataupun meminta bantuan orang yang lebih ahli, pemasangan awal wallpaper ini akan sangat mempengaruhi kualitas wallpaper kedepannya. Sebaiknya, hindari memasang wallpaper pada dinding dengan tingkat kelembaban yang tinggi, karena dapat membuat wallpaper mudah rusak.

  • Bersihkan secara rutin

Wallpaper sebaiknya bersihkan secara rutin, setidaknya satu bulan sekali. Jika tidak ada noda yang menempel, kita bisa melapnya dengan menggunakan kemoceng. Atau, kita juga bisa menggunakan vacuum cleaner untuk membersihkannya.

  • Bersihkan noda sesegera mungkin

Jika ada noda yang menempel, jangan tunda lagi dan segera bersihkan noda tersebut. Untuk wallpaper yang berbahan dasar vinyl, kita bisa lebih bebas membersihkannya, karena bahan ini tidak mudah rusak terkena air, asalkan tidak dalam jangka waktu yang lama atau terus menerus. Untuk wallpaper ini, kita bisa melapnya dengan kain yang diberi air hangat. Namun, jika noda masih membandel, kita bisa memanfaatkan air jeruk nipis dan air hangat. Namun, segera keringkan saat noda telah hilang. Sementara, untuk wallpaper berbahan dasar kertas, kita hanya bisa melap dengan lap kering.

  • Perbaiki wallpaper yang sobek

Jika terdapat wallpaper yang sobek, segera perbaiki sebelum sobek ini semakin parah. Namun, jika ternyata sobek atau kerusakan wallpaper sudah parah, sebaiknya segera ganti agar tidak mempengaruhi penampilan wallpaper lainnya.

Wallpaper yang terjaga kebersihan dan selalu dirawat dengan baik ini penting loh, karena akan membuat ruangan tampak lebih menarik. Hal ini juga bisa membantu kita untuk membuat apartemen cepat laku saat kita ingin menjualnya. (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE