Yuk, Traveling Ke Luar Negeri!

Traveling Ke Luar NegeriMenjelang liburan akhir tahun, jalan-jalan untuk relaksasi tentunya menjadi salah satu hal yang tidak boleh dilewatkan nih! Bagi Anda yang memiliki dana berlebih, tidak ada salahnya loh untuk mencari suasana baru di luar negeri. Selain bisa menambah sudut pandang Anda terhadap dunia, Anda juga bisa melebarkan wawasan Anda dalam berbagai hal, loh. Mulai dari belajar budaya, hingga belajar bahasa Inggris dasar secara langsung. Asyik sekali, bukan? Yuk, persiapkan liburan Anda ke luar negeri!

  1. Passport is a must! Sebelum menentukan destinasi perjalanan, ada baiknya Anda mempersiapkan paspor sebagai alat identitas resmi untuk melakukan perjalanan lintas benua! Tanpa paspor, mustahil rasanya Anda bisa keluar negeri dengan aman sentosa sebelum ditahan oleh pihak keamanan bandara. Buat paspor tidak sulit, loh. Anda tinggal datang ke kantor imigrasi, lalu wawancara dan foto. Selesai!
  2. Menghitung budget untuk liburan. Hal ini penting agar Anda bisa membatasi, sebesar apa pengeluaran yang sudah Anda persiapkan untuk liburan kali ini. Tentunya, budget tersebut sudah termasuk tiket pesawat pulang-pergi dan biaya hidup selama berlibur di negara tersebut, ya.
  3. Menentukan destinasi. Anda sudah punya paspor dan juga sudah memiliki dana liburan. Selanjutnya adalah menentukan negara mana yang ingin Anda kunjungi. Banyak hal yang dapat dijadikan patokan untuk memilih sebuah negara sebagai salah satu destinasi wisata. Yang terpenting, pastikan dana Anda dapat menutupi semua pengeluaran selama di negara tersebut.
  4. Membeli tiket! Sudah tahu dong bahwa sekarang ini, para maskapai penerbangan berlomba-lomba untuk memasang diskon pada harga tiket penerbangannya? Nah, manfaatkan saja hal tersebut. Jangan bosan untuk mencari tiket dengan harga murah karena dengan begitu, pengeluaran Anda sedikit berkurang. Akan tetapi, jangan lupa pula untuk mengecek kredibilitas maskapai penerbangannya, ya!
  5. Menentukan penginapan. Jangan lupa untuk mencari lokasi penginapan yang strategis dan mudah dijangkau dengan transportasi umum. Perhatikan pula lokasi penginapan, sebisa mungkin pilihlah lokasi yang aman atau yang rendah tingkat kriminalitasnya.
  6. Menyusun rencana perjalanan. Berpergian ke luar negeri tanpa rencana adalah sia-sia. Oleh sebab itu, sebelum pergi ambil waktu selama beberapa saat untuk mencari-cari informasi tempat apa saja yang ingin Anda kunjungi di negara tersebut. (Tr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE