5 Laptop dengan Prosesor AMD Terbaik, Siap Mengibas Game Berat Apapun!

Intel pasalnya menjadi penguasa mutlak pada pasar prosesor komputer maupun laptop yang tersebar di pasaran. Tapi belakangan ini telah muncul vendor baru yang disebut-sebut sebagai pesaing dari Intel, yaitu Advance Micro Device atau biasa dikenal sebagai AMD. AMD merilis prosesor seri Ryzen yang dimana mampu memberikan kinerja yang kencang sehingga prosesor Intel pun bisa terlampaui.

5 Laptop dengan Prosesor AMD Terbaik
Sumber : monsuka.com

Bahkan sekarang ini banyak berbagai jenis laptop hadir dengan prosesor AMD, yang dimana mampu mengatasi segala kebutuhan, mulai dari grafis, sunting video dan gambar, bermain game hingga menulis dan menjelajahi dunia maya. So, kamu penasaran laptop apa saja yang dibekali dengan prosesor AMD? Stay tune ya!

1. Asus X555BA-BX901T

Laptop Asus AMD Seri A9
Sumber : ProducNation.co

Laptop buatan Asus ini dibekali prosesor AMD seri A9 yang dikombinasikan bersama RAM berkapasitas 4GB. Alhasil laptop ini mampu menunjang seluruh aktivitasmu, mulai dari mengelola grafis hingga gaming. Karena pada AMD A9 ini merupakan generasi ketujuh dari Radeon, membuat laptop ini mampu mengibas segala game-game berat terbaru apapun dengan dukungan penuh terhadap API modern.

Baca Juga: Tips Membeli Laptop

2. Lenovo Ideapad 320-14AST

Lenovo Ideapad 320
Sumber : notebookcheck.net

Tak mau ketinggalan dengan Asus, Lenovo juga membekali salah satu produk dari saudara lenovo Ideapad 330 dengan teknologi terbaru dari AMD. Lenovo Ideapad 320 ini hadir dengan desain sederhana, tetapi tetap mampu terlihat elegan. Dengan menyediakan RAM berkapasitas 4GB, Ideapad 320 ini menggunakan prosesor AMD seri A 9420 APU generasi ke 7. Performa yang dimiliki Ideapad 320 ini pun mantap dan tangguh lho. Ukuran layar yang dibawa Ideapad 320 ini berukuran 14 inci dan bodinya juga ramping, sehingga pas banget dimasukkan ke dalam tas.

3. HP 15-BA004AX

Laptop HP seri BA004AX
Sumber : m.medcom.id

Laptop seri BA004AX merupakan salah satu produk dari HP yang juga menggunakan prosesor AMD. HP membekali produknya dengan prosesor AMD A10 generasi ke tujuh yang dipadukan bersama RAM berkapasitas 8GB dan di dalamnya juga tersemat kartu grafis Radeon R5. Berkat adanya dapur pacu ini membuat HP 15 menjadi laptop yang memiliki proses pengolahan grafis cepat. Dengan ukuran layar yang lebar berukuran 15 inci menjadikan keunggulan dari laptop ini. Layarnya sendiri pun sudah dibekali teknologi resolusi HD serta memori internal menggunakan HDD berukuran 1TB.

Baca Juga: 3 Merk Laptop Tipis, Harga 5 Jutaan

4. Acer Swift 3 SF315-41

Laptop Ultrabook Acer Swift 3
Sumber : gadgetren.com

Acer menjadi salah satu produsen laptop ultrabook yang dimana produknya ini merupakan komputer jinjing dengan bodi tipis. Swift 3 menjadi produk andalan ultrabook dari Acer dengan layar berukuran 15.6 inch beresolusi tinggi. Dapur pacu yang dipakai oleh Acer Swift 3 ini adalah AMD Ryzen Mobile keluaran terbaru dengan kombinasi kartu grafis Radeon Vega. Berkat adanya kombinasi dapur pacu tersebut membuat laptop ini memiliki kinerja mumpuni untuk komputasi maupun programming. Untuk menarik produsen, Acer menambahkan fitur fingerprint scanner serta backlight keyboard pada laptop ini.

5. Asus X454YA-BX801D

Laptop Asus model X454YA
Sumber : blog.dimensidata.com

Asus memang jago dalam hal produk berkualitas dengan harga yang begitu ramah di kantong, model X454YA inilah salah satunya. Dalam urusan prosesor, Asus memberikan kepercayaan pada AMD E1-7010 dengan kecepatan akses mencapai 1.5 GHz pada laptop ini. Sedangkan untuk masalah kartu grafis mereka memilih AMD Radeon R2 Graphic. Berkat dapur pacu ini, Asus X454YA memiliki kemampuan optimal dalam hal menyunting video.

Nah, itulah 5 laptop yang menggunakan prosesor AMD terbaik. Meskipun kamu punya laptop dengan prosesor AMD yang powerfull, tetapi ada hal lain yang perlu kamu pertimbangkan dalam memilih laptop, seperti RAM, memori internal dan juga kartu grafis (VGA). Jadi, jangan asal memilih ya sob!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.