Indahnya Destinasi di Ujung Genteng. Ke Sini Yuk!

ujung gentengWah, tidak terasa, ya, sebentar lagi mau liburan akhir sekolah. Gimana, Bund? Apakah sudah merencanakan perjalanan liburan bersama keluarga? Kalau belum, kunjungi destinasi wisata di Ujung Genteng, yuk. Selain menawarkan pesona yang memukau, udara di sana masih sangat segar dan asri, loh. Langsung deh ke sana pas liburan sekolah dengan tetap terproteksi asuransi perjalanan domestik agar liburan aman, nyaman, dan bebas dari rasa khawatir.

Berikut adalah daftar destinasinya:

Pantai Pangumbahan

Mau liburan ke pantai? Maka, wajib mengunjungi Pantai Pangumbahan. Pantai ini berlokasi di Desa Gunung Batu, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Selain melihat keindahan pantai, di sini, Bunda dan keluarga juga bisa menyaksikan penyu bertelur.

Di mana, waktu melihatnya dimulai dari pukul 20.00 – 02.00 WIB.  Bukan hanya itu, Bunda dan keluarga pun bisa mencoba pengalaman baru, yakni melepaskan bayi penyu atau tukik. Waktu pelepasannya biasanya sore hari di saat air laut mulai pasang.

Kalau semisal anak-anak mau berenang pastikan dalam pengawasan orang tua, ya. Lantaran, pantai ini terkenal dengan ombaknya yang cukup tinggi, sekitar 5–7 meter.

Bukit Teletubbies

Setelah menghabiskan waktu di pantai, Bunda bisa lanjut ke Bukit Teletubbies untuk melihat matahari terbenam. Semisal sudah capek, maka tidak ada salahnya mengunjunginya besok pagi sambil melihat matahari terbit.

Atau, kalau mau berkemah, bisa loh mendirikan tenda di bukit satu ini dan menyaksikan lanskap alam sangat indah yang disuguhkan. Belum ada tarif resmi yang dibebankan pada pengunjung, jadi, Bunda bisa bebas mendatanginya.

Curug Cikaso

Jangan lupa juga menyambangi Curug Cikaso yang terletak di daerah Jampang, Kulon, Ujung Genteng, Sukabumi. Melansir dari laman Hipwee, curug ini punya tiga air terjun dengan pesona yang memukau. Yakni Curug Aki, Curug Meong, Curug Asepan.

Di sini, Bunda dan keluarga tidak hanya bisa melihat pemandangan yang indah, tapi juga dapat menyusuri anak Sungai Cikaso dengan sebuah perahu. Semisal mau ke sini, maka Bunda akan melewati area persawahan nan hijau.

Tampaknya seru kan Bunda? Yuk, langsung ajak keluarga ke destinasi di atas!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.