Ini Dia 4 Tempat Terlarang Dunia Ini

Setiap aturan dibuat untuk menata kehidupan dan kelangsungan hidup manusia. Tak terkecuali aturan pelarangan di sebuah tempat. Mulai dari tempat suci, tempat berbahaya, tempat yang dilindungi—semua pembatasannya bertujuan untuk melindungi pihak yang lebih banyak. Nah, begitu juga dengan keenam tempat terlarang berikut.

Gua Lascaux, Prancis

Gua LascauxLascaux Caves atau Gua Lascaux yang terletak di barat daya Prancis ini merupakan salah satu contoh lukisan peninggalan zaman Paleolitikum yang paling terkenal. Menurut para arkelog, karya seni tentang hewan-hewan berukuran besar itu diperkirakan berusia lebih dari 17.500 tahun. Dulu, lokasi ini pernah dibuka untuk umum. Namun, tak lama tutup kembali untuk selamanya karena kelembapan, karbon dioksida, serta zat kontaminan lain dari pengunjung merusak seni di dinding gua. Saat ini, lokasi ini menjadi salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO dan hanya boleh dikunjungi oleh penjaga keamanan sepekan sekali.

Poveglia, Italia

pulau PovegliaPulau kecil ini terletak di antara Lido dan Venesia, tepatnya di Italia Utara. Dulunya, pulau ini adalah tempat institusi mental, yang dicurigai menjadi tempat ilmuwan menyiksa dan melakukan eksperimen penelitian mereka kepada pasien. Selain itu, pulau ini juga dulu digunakan sebagai tempat karantina semasa wabah, sekaligus tempat pembuangan dan pembakaran jasad korban wabah.

Ilha da Queimada Grande, Brazil

pulau Ilha da Queimada GrandePulau seluas 110 hektar ini terletak sekitar 33 kilometer di lepas pantai negara bagian Sao Paulo, Brazil. Tempat ini juga menjadi satu-satunya rumah bagi Bothrops insularis (salah satu ular paling berbisa di dunia). Menurut Wikipedia, kumpulan ular tersebut dulunya terjebak di pulau itu ketika air laut pasang. Namun peristiwa tersebut justru membuat kawanan ular itu beradaptasi dengan lingkungan baru mereka, dan berkembang biak dengan pesat. Queimada Grande ditutup oleh pemerintah Brazil untuk melindungi manusia dan populasi ular, dan hanya Angkatan Laut Brazil serta peneliti terpilih yang boleh berkunjung ke sana.

Area 51, Nevada, Amerika Serikat

Area 51Mungkin kamu tidak asing lagi dengan nama ini. Yap, lokasi yang diklaim sebagai pangkalan militer rahasia milik AS ini tidak diketahui pasti menampung dan memiliki apa di dalamnya. Hingga 2013 lalu, ketika CIA merilis dokumen tentang keberadaannya, situs ini belum diakui secara resmi. Desas-desus yang beredar, area ini dipergunakan untuk pengembangan dan pengujian senjata juga pesawat militer AS. Tapi, cukup banya ahli teori konspirasi percaya jika lokasi tersebut digunakan untuk meneliti objek luar angkasa.

Itulah ulasan tentang beberapa tempat terlaranag di dunia ini. Semoga informasi di atas berguna untuk kamu, ya! (AP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.