Jenis-Jenis Kertas yang Dapat Digunakan untuk Label Produk

Apakah kamu baru saja membuka bisnis dan sedang mencari material untuk pelabelan produk? Kalau iya, berarti kamu datang ke tempat yang tepat. Sebab, artikel ini akan membahas tentang jenis-jenis kertas buat label produk sehingga sangat bermanfaat untukmu. Dengan begitu, kamu tidak akan kebingungan apalagi salah pilih ketika akan mencetak label produk bisnismu di penyedia jasa label printing seperti KDS.

Memang ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan saat akan membuat stiker untuk label produk, salah satunya yaitu jenis kertas yang akan digunakan. Untuk membantumu agar tidak salah pilih, yuk cari tahu apa saja jenis-jenis kertas itu!

Kertas vinyl

Opsi pertama adalah kertas vinyl. Kertas dengan lapisan mengkilap (glossy) ini punya karakteristik lentur, fleksibel, anti air, dan tahan terhadap panas ataupun dingin. Selain itu, kertas ini juga bisa dipakai untuk mencetak berbagai pilihan warna; mulai dari yang solid sampai gradasi. Jadi, jenis kertas satu ini cocok untuk diaplikasikan pada berbagai macam produk bisnis—mulai dari makanan basah ataupun kering, bahan atau material non makanan, dan lain sebagainya.

Kertas yupo

Jenis kertas yang kedua adalah kertas yupo. Kertas ini terbuat dari bahan baku sintetis dan punya ciri khas tahan air, minyak, ataupun bahan kimiawi lainnya. Keunggulan-keunggulan ini membuat kertas yupo paling sering digunakan untuk mencetak label produk, barcode, hingga brosur.

Kertas bontax

Pilihan jenis-jenis kertas untuk label produk yang lainnya adalah kertas bontax. Kertas satu ini sebetulnya punya tekstur seperti kertas biasa. Hanya saja, daya rekatnya sangat kuat. Tentu tidak mengherankan kalau kertas satu ini juga sering dipakai oleh pemilik usaha untuk mencetak label yang akan ditempelkan pada kemasan produk.

Kertas chrome

Berikutnya ada kertas chrome. Kertas satu ini punya ciri permukaan yang seperti cermin. Jadinya, kertas chrome bisa memantulkan benda layaknya sebuah cermin. Kertas ini punya ciri khas tidak mudah lecet dan tidak mudah tergores.

Nah, itulah dia jenis-jenis kertas yang bisa kamu pilih untuk mencetak label produk bisnismu yang baru. Semoga setelah membaca artikel ini, kamu sudah menemukan jawaban dan tak lagi bingung ketika sampai ke percetakan, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.