Kölner Dom, Katedral Gotik yang Sangat Mewah di Jerman

Siapa yang tidak kenal dengan negara Jerman? Negara yang terletak di Benua Eropa ini, memiliki tempat wisata sangat indah dan tidak kalah menarik dengan negara lainnya di dunia. Banyak pemandangan yang sangat menakjubkan di tempat wisata di negara Jerman, dan membuat turis domestik maupun mancanegara selalu berdatangan ke tempat wisata yang terdapat di Jerman. Salah satu tempat wisata di negara Jerman yang sangat ramai sekali dikunjungi oleh para turis yaitu Kölner Dom atau Cologne Cathedral. Ketika mengunjungi Kölner Dom, banyak turis berdatangan menggunakan mobil mitsubishi mirage mereka.

Lantas, apa itu Kölner Dom yang selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung? Yuks, langsung saja kita kenalan dengannya.

Kölner Dom, Katedral Gotik yang Sangat Mewah di Jerman

Kölner Dom atau Cologne Cathedral merupakan salah satu katedral yang terletak di kota Köln, Jerman. Kölner Dom sendiri dibangun pada tahun 1248 dan baru rampung pembangunannya sekitar tahun 1880. Awal mulanya, pembangunan Kölner Dom dijadikan sebagai tempat peristirahatan Dreikönigsschrein atau Shrine of Three Holy King. Namun, sekarang berubah fungsi menjadi sebuah tempat ibadah umat Kristiani. Di dalam Kölner Dom terdapat sebuah Sarkofagus yang terbuat dari emas, dan dijadikan sebagai tempat penyimpanan jenazah Three Holy King atau lebih dikenal dengan nama Magi.

Kölner Dom dibangun dengan desain gotik yang sangat unik dan mewah. Dilansir dari deustche.de, Kölner Dom yang memiliki desain gotik ini, digadang-gadang sebagai katedral tertinggi di negara Jerman. Tinggi menara dari Kölner Dom mencapai 157 meter. Dari menara yang sangat tinggi ini, kita dapat menikmati pemandangan sungai Rhein sekaligus melihat kota Köln. Namun, untuk dapat menikmati pemandangannya kita harus menaiki 509 anak tangga. Dan juga, ketika kita berniat memasuki Kölner Dom, kita tidak harus membayar biaya besar. Kita hanya butuh membayar sekitar €11, maka kita sudah bisa menikmati semua keindahan yang terdapat di seluruh Kölner Dom.

Kölner Dom sendiri dibuka setiap hari mulai dari pukul 6.00 pagi hingga 19.30 malam. Jika mau berkunjung ke Kölner Dom kita dapat menggunakan angkutan umum seperti Hauptbahnhof. Apakah kalian tertarik mengunjungi katedral yang sangat mewah di kota Köln, Jerman? Jika Iya, mulai dari sekarang buat plan yuk agar kalian bisa mengunjunginya. –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE