Lezat dan Enak, Cemilan Khas Korea Selatan yang Bisa Dimakan Ketika Berbuka Puasa!

Berbuka dengan makanan manis seperti kolak, es buah, dan es teh manis memang dianjurkan saat menjalankan ibadah puasa. Hal ini karena mengonsumsi makanan manis dipercaya dapat meningkatkan stamina dan energi tubuh karena itulah dipilih sebagai menu wajib ketika berbuka puasa. Namun demikian, selalu mengonsumsi makanan-makanan tersebut tentu membuatmu bosan dan ingin mencoba makanan lainnya. Iya, kan?

Nah, kamu bisa mencoba beberapa cemilan bercita rasa lezat khas Korea Selatan berikut ini, di antaranya:

Patbingsoo

Patbingsoo green teaKhusus buat kamu pecinta cemilan khas Korea Selatan, pastinya sudah tidak asing lagi dengan camilan satu ini? Yap, Patbingsoo merupakan es serut terkenal khas Korea yang memiliki cita rasa sangat lezat dan menyegarkan. Penyajian es serut ini biasanya ditaburi dengan berbagai topping seperti kacang merah, agar-agar, buah-buahan, es krim, hingga susu kental manis. Lezat, bukan? Yuk, bikin di rumah!

Kkwabaegi

KkwabaegiJika dilihat sekilas, cemilan Kkwabaegi ini memang terlihat mirip dengan donat karena sama-sama diberi taburan gula halus di bagian atasnya. Namun, yang membedakan camilan ini dengan donat adalah terbuat dari tepung gandum yang difermentasikan dengan ragi. Ciri khas dari camilan ini yaitu lembut didalam renyah di luar dan memiliki bentuk sangat unik, dililit. Dijamin, tidak akan membuatmu kecewa deh ketika mencicipi camilan satu ini.

Mattang

goguma MattangMattang merupakan salah satu cemilan bercita rasa lezat yang cocok disantap ketika berbuka puasa. Camilan ini terbuat dari ubi manis yang digoreng dan dilumuri dengan karamel di bagian luarnya. Biasanya, untuk menambah rasa nikmat, Mattang diberi taburan wijen dan potongan kacang di bagian atasnya. Nikmat dan lezat, kan? Langsung deh eksekusi di rumah dan disantap pada saat berbuka puasa!

Hotteok

HotteokSelain itu, kamu juga bisa membuat Hotteok. Apa itu? Hotteok merupakan pancake khas Korea yang di dalamnya diberi isian kacang dan dipanggang di atas wajan. Tidak hanya kacang, banyak pula yang mengisi Hotteok dengan gula merah, mie, hingga sayuran. Mau pilih yang mana? Semua tergantung selera masing-masing!

Itulah dia beberapa camilan lezat khas Korea Selatan yang bisa kamu santap ketika berbuka puasa. Selamat berbuka, ya! –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.