Mau Liburan yang Mengasyikkan? Datangi Pulau Umang Banten!

Pulau Umang
image source: blog detik

Ingin merasakan liburan yang mengasyikkan tanpa terganggu dengan kebisingan ibukota? Langsung saja datangi Pulau Umang yang ada di Banten. Memiliki nama yang cukup unik lengkap dengan pesona alam yang dimiliki, menjadikan Pulau Umang ini masuk dalam kategori wisata paling dicari di Indonesia. Selain itu, dikarenakan lokasi yang tidak jauh dari pusat perkotaan, membuat Pulau Umang ini pun acapkali dijadikan sebagai tempat untuk liburan di akhir pekan. Bagaimana, tertarik mengunjunginya? Eits, sebelum mengunjungi pulau tersebut, jangan lupa lengkapi perjalanan dengan mendaftar asuransi perjalanan agar semakin aman, ya!

Sama halnya dengan pantai kebanyakan, di pulau ini kamu bisa menikmati keindahan pantai, melihat hamparan pasir putih yang sangat lembut, dan menyaksikan ombak pantai yang cukup tenang. Tidak hanya itu, di Pulau Umang ini kamu juga bisa melakukan berbagai kegiatan seru, seperti:

  • Memancing di pinggiran pulau;
  • Berenang sambil merasakan dinginnya air laut;
  • Berkeliling dengan kapal yang sudah disediakan di tempat ini;
  • Bermain banana boat sekaligus jetski, snorkeling;
  • Berjemur di bawah terik matahari;
  • Berolahraga pantai yang sangat menarik untuk diikuti.

Secara geografis, pulau yang sangat memesona ini terletak di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglag, provinsi Banten dan berbatasan langsung dengan Selat Sunda. Untuk bisa mencapai tempat wisata satu ini, kamu dapat memilih beberapa alternatif.

Contohnya, jika kamu berasal dari kota Jakarta, maka bisa melewati tol Jakarta Merak, kemudian keluar di pintu tol Serang Timur dan melanjutkan perjalanan ke Pandeglang hingga Labuan. Jika sudah sampai, kamu selanjutnya harus melewati Citeurup, Cigeulis, Cibaliun, Cimanggu, dan akhirnya sampai di Pulau Umang.

Alternatif lainnya, kamu bisa memilih jalan tol Jakarta merak, lalu mengambil rute menuju Cilegon sambil menelusuri jalan Pantai Carita sampai ke Labuan. Sesampainya di Labuan, kamu dapat mengikuti rute sebelumnya.

Nah, Setelah mengetahui keelokan alam sekaligus kegiatan seru yang disuguhkan oleh Pulau Umang ini, apakah kamu masih rahu untuk mendatangi tempat wisata yang satu ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.