Mau Sewa Ballroom Hotel? Simak Tips Ini Dulu, Ya!

pernikahanMengadakan acara seperti pertemuan bisnis, konferensi, pernikahan, dan lainnya memang akan lebih nyaman dilakukan di ruangan yang luas seperti ballroom Jakarta, misalnya. Yup, selain menawarkan ruangan yang luas dan memberikan kenyamanan, ballroom—semisal yang ada di hotel—biasanya memiliki fasilitas lengkap sehingga ketika menyewa sudah include semuanya.

Jadinya, kamu tidak perlu lagi kerepotan mencari sound system dan lainnya saat menyewa ballroom karena sudah disiapkan langsung oleh pihak penyewa. Meski demikian, sebelum menyewa ballroom hotel, sebaiknya simak dahulu tips ini, ya!

Kapasitas Ruangan

Pastikan kamu memilih ballroom hotel yang kapasitas ruangannya menyesuaikan dengan jumlah tamu yang akan hadir ke acaramu. Misalnya, untuk 500 orang, maka carilah ballroom yang ruangannya cukup untuk 500 orang. Selain itu, kamu juga perlu mempertimbangkan bentuk, ukuran, dan tata letak ballroom karena dapat memengaruhi kenyamanan.

Apabila kamu berencana melibatkan panggung untuk acaramu, maka wajib mengecek apakah pihak penyewa menyediakan fasilitas tersebut. Tidak lupa, tanyakan pula fasilitas tambahan yang disediakan seperti area parkir, toilet, dan lainnya supaya tamu yang datang menjadi lebih mudah.

Fasilitas yang Ditawarkan

Carilah ballroom yang menyediakan fasilitas super lengkap. Dimulai dari; sistem audio dan visual yang berkualitas tinggi sehingga ketika mempresentasikan sesuatu suaranya terdengar dengan jelas. Selain itu, tersedia pula layar yang besar, proyektor, komputer yang terhubung dengan proyektor, pemutar musik, hingga mikrofon.

Tak kalah penting adalah sistem pencahayaan pada ruangan yang akan disewa. Pastikan dalam pengaturan cahaya, kamu bisa memberikan instruksi pada tim teknis hotel seperti apa cahaya yang diinginkan. Semisal, untuk acara pernikahan, maka pengaturan cahayanya bisa lebih lembut, sedangkan untuk acara pertemuan bisnis dan konferensi lebih terang.

Layanan Catering

Bukan cuma fasilitas, hotel-hotel terkemuka juga memiliki tim dapur dengan pengalaman mumpuni sehingga makanannya pun lezat. Nah, ketika berencana menyewa ballroom, maka sebaiknya kamu memilih ballroom yang menawarkan pilihan menu beragam dan sesuai dengan selera dan kebutuhanmu.

Selain itu, pastikan menu-menunya memang masuk dalam budget-mu dan tidak lupa menanyakan apakah menyediakan menu-menu khusus seperti bebas gluten, halal, vegetarian, dan lain sebagainya. Jadinya, kamu tidak perlu kesusahan ketika menyajikan makanan untuk tamu yang datang.

Lebih dari itu, kamu juga wajib mengecek lokasi dari ballroom-nya. Sebaiknya, carilah ballroom yang lokasinya berada di pusat kota supaya tidak menyulitkan tamu yang akan menghadiri acara yang kamu buat.

Semoga bermanfaat, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.