Perhatikan Ini Saat Berencana Membeli Treadmill

treadmill
image source: situs atome

Di masa pandemi seperti sekarang, banyak orang mulai mengalihkan aktivitasnya agar tetap di rumah saja. Misalnya yang biasa berolahraga di gym sekarang memutuskan untuk membeli alat fitnesnya sendiri. Apalagi, saat ini kamu bisa dengan mudah menemukan tempat yang jual treadmill maupun alat fitnes lainnya.

Nah, jika kamu tertarik untuk membeli treadmill sendiri maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar tidak salah pilih, yaitu:

  • Kenyamanan

Tahukah kamu bahwa setiap treadmill memiliki spesifikasi yang berbeda? Dari mulai tinggi pegangan tangan, ketebalan dan lebar sabuk, dan sebagainya. Ukuran sabuk yang lebar dan tebal biasanya ditujukan untuk seseorang dengan ukuran badan yang cukup besar. Karena dengan ukuran sabuk tersebut akan membuat treadmill terasa lebih stabil menahan bobot sehingga tetap nyaman digunakan. Itulah sebabnya, disarankan pada saat kamu akan membeli treadmill, kamu coba untuk berlari di atasnya terlebih dahulu sehingga bisa mengetahui secara pasti apakah kamu merasa nyaman atau tidak.

  • Horse Power

Kekuatan motor dan horse power pada treadmill akan memengaruhi seberapa tinggi ketahanan treadmill untuk yang sering. Jika di rumahmu banyak orang yang akan menggunakannya atau kamu tergolong sering menggunakannya maka pilihlah treadmill dengan horse power yang tinggi. Sebab jika tidk, maka dikhawatirkan treadmilll akan lebih cepat mengalami masalah akibat pemakaian melebihi kemampuannya.

  • Ukuran

Untuk memenuhi kebutuhan penggunanya, saat ini ada banyak treadmill yang memiliki ukuran cukup ringkas. Jadi kamu tidak membutuhkan lahan luas untuk menyimpannya. Agar tidak salah pilih, pastikan kamu menyediakan ruang untuk meletakkan treadmill tersebut terlebih dahulu. Jangan lupa, hindari meletakkan treadmill di area yang terlalu sempit dan tertutup karena di lokasi tersebut juga kamu akan berolahraga menggunakannya.

  • Harga

Nah, ini sudah pasti menjadi poin yang tidak pernah terlewat saat kamu akan membeli barang. Meskipun sudah banyak harga treadmill yang terjangkau, kenyataannya banyak juga yang masih memiliki harga tinggi karena kelengkapan fitur yang ditawarkan. Pilih treadmil yang memiliki spesifikasi sesuai kebutuhanmu tetapi dengan harga yang sesuai dengan kemampuanmu.

Semoga kamu bisa segera menemukan treadmill yang sesuai. Nah, selama kamu mencari treadmill, jangan lupa untuk mencari tahu apa saja hal yang perlu dilakukan sebelum fitnes di rumah menggunakan treadmill, ya. Supaya olahragamu tidak terganggu nantinya. Selamat berolahraga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.