Rucika Kelen Green – Produk Pipa Berkualitas dari Rucika!

Setelah sekian lama digunakan, pipa air panas biasanya akan sangat mudah sekali mengalami kebocoran, entah itu bocor ringan maupun parah. Tentu saja, ketika pipa bocor, Anda pun membutuhkan pipa baru yang lebih tahan lama. Apa bisa menggantinya dengan jenis pipa biasa? Apa perbedaan mendasar antara  jenis pipa air panas dengan pipa biasa?

Solusi terbaik untuk produk pipa air panas adalah Rucika! Rucika menawarkan berbagai produk pipa berkualitas yang bisa digunakan untuk saluran air di rumah, salah satunya Rucika Kelen Green. Bekerjasama dengan perusahaan Ke Kelit dari Linz Austria, Rucika melakukan inovasi produk pipa khusus air panas. Inilah yang menjadikan produk Rucika Kelen Green berbeda dengan produk pipa dari merek lainnya. Di mana produksi pipa air panas ini langsung diadopsi dari perusahaan Ke Kelit.

Rucika Kelen Green - Produk Pipa Air Panas Berkualitas dari Rucika!

Rucika Kelen Green sendiri merupakan sistem perpipaan yang cocok digunakan untuk saluran air panas & dingin bertekanan. Pipa jenis ini terbuat dari bahan Polypropylene Random (PP-R) type 3 atau PP-R 80. Sistem penyambungan pipa satu ini menggunakan metode heat fusion sehingga penyambungannya menjadi bersenyawa dan tidak akan mudah lepas ketika disambungkan.

Keunggulan Rucika Kelen Green

Terdapat beberapa keunggulan yang ditawarkan Rucika Kelen Green ini, di antaranya:

  1. Bersandar internasional. Rucika Kelen Green dibuat sesuai dengan standar internasional, SNI ISO 15874-1:2012 sehingga sangat aman digunakan untuk saluran air di rumah. SNI sendiri merupakan standar yang ditetapkan oleh pemerintah untuk berbagai hasil produksi, baik perseorangan maupun sebuah badan atau perusahaan. Standar ini berlaku secara nasional dan dibuat berdasarkan pada Otoritas Panitia Teknis serta ditetapkan langsung oleh Badan Standarisasi Nasional (BSN).
  2. Higienis. Karena sudah memenuhi standar internasional, Rucika Kelen Green ini bisa dimanfaatkan untuk saluran air bersih di rumah. Tentu, pipa jenis ini telah terbukti tidak menimbulkan risiko terhadap kesehatan karena sudah dilakukan tes uji klinis di Sucofindo. Dengan demikian, pipa satu ini aman digunakan untuk saluran air, terutama air bersih.
  3. Sistem sambungan. Dengan sistem sambungan heat fusion yang memanfaatkan alat pemanas, maka hasil sambungan yang terbentuk bersifat homogen sehingga bisa dijamin kekuatannya, tidak akan mudah bocor, sekaligus bebas dari perawatan.
  4. Sistem ulir. Seluruh sambungan ulir dari pipa jenis ini terbuat dari nickel-plated brass OT 58 sehingga tahan terhadap kerusakan, korosi, anti karat, bahan kimia, dan cocok diaplikasikan pada sistem sanitari, termasuk disambungkan ke pipa jenis lain seperti Rucika Kelox.
  5. Sangat ringan. Pipa jenis ini memiliki berat yang sangat ringan sehingga mudah dibawa ke mana saja serta tidak akan mengganggu proses instalasi ketika melakukan penggantian maupun penyambungan pipa.
  6. Daya hantar panas rendah. Material dari Rucika Kelen Green memiliki sifat hantar panas yang cukup rendah sehingga bisa digunakan untuk menyimpan panas lebih lama tanpa harus dilapisi dengan selubung penahan panas.

Produk dan Ukuran Pipa Air Panas - Rucika Kelen Green

Selain itu, Rucika Kelen Green ini tersedia dalam berbagai diameter seperti 20mm, 25mm, 32mm, 40mm, 50mm, 63mm, 75mm, 90mm, 110mm, 125mm, hingga 160mm. Tak hanya itu saja, pipa jenis ini juga tersedia dalam kelas PN 10, PN 16, dan PN 20. Untuk harganya sendiri sangat terjangkau di kantong.

So, mau mengganti pipa air panas di rumah? Gunakan Rucika Kelen Green!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.