Sehat dan Lezat, Makanan Ini Cocok Disantap Saat Sahur!

Sudahkah terpikirkan olehmu akan membuat menu makanan apa untuk sahur nanti? Jika belum, kamu bisa mencoba beberapa menu makanan yang kami rekomendasikan di bawah ini. Tak hanya lezat, menu-menu ini juga menyehatkan dan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuhmu.

Lantas, makanan apa sajakah itu? Yuk, langsung saja disimak uraiannya!

Sayur Bayam

tumis bayamMengonsumsi sayur bayam ketika makan sahur tentunya sangat bagus untuk kesehatan tubuhmu. Sebab, sayuran yang identik dengan warna hijau ini kaya akan kandungan asam folat, yang bermanfaat untuk membantu membentuk sel-sel baru di tubuh. Selain asam folat, sayuran satu ini juga mengandung vitamin B, serat, dan antioksidan yang bisa membantu meningkatkan kekebalan tubuhmu. Untuk itu, kamu sangat disarankan mengonsumsi sayur bayam ini ketika sahur.

Telur (rebus maupun goreng)

telur rebusSiapa yang tak suka telur? Pastinya pada suka, kan? Yap, selain enak, telur mengandung vitamin D dan vitamin B-kompleks, yang mana kedua kandungan ini membantu melancarkan aliran darah di tubuh serta membasmi berbagai penyakit yang menyerang tubuh. Bukan cuma itu saja, telur juga mengandung protein yang sangat bagus untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Smoothie oatmeal dan pisang

Smoothie oat pisangJika tak ingin makan berat, kamu bisa membuat smoothie oatmeal dengan campuran buah pisang. Tak hanya mengencangkan, makanan ini juga sangat menyehatkan untuk tubuh karena mengandung berbagai macam nutrisi seperti serat, magnesium, vitamin, potassium, karbohidrat, dan nutrisi lainnya. Dari sekian banyak nutrisi, maka serat dan vitamin yang terdapat dalam campuran dua makanan ini ampuh dalam melancarkan pencernaan dan membuat perut kenyang lebih lama.

Ayam mentega

ayam mentegaAsupan protein dari hewani pun penting kamu konsumsi ketika sahur. Salah satu menu yang bisa dipilih adalah ayam mentega. Bukan hanya lezat, makanan satu ini mengandung protein, kalsium, magnesium, natrium, kalium, seng, vitamin, dan sebagainya. Tentu saja, semua kandungan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuhmu karena itulah sangat bagus dikonsumsi pada saat makan sahur.

Itu dia beberapa rekomendasi makanan yang bisa kamu santap ketika makan sahur. Selamat mencoba, ya! –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.