Tips Liburan Musim Dingin di Sapporo

liburan sapporo pada saat musim dinginBerencana berlibur menikmati Paket Tour Sapporo pada musim dingin tahun ini? Ibu kota Prefektur Hokkaido ini memang merupakan tujuan yang pas saat musim dingin tiba. Bagaimana tidak, ada berbagai macam destinasi menarik yang patut kamu kunjungi di Sapporo selama musim dingin. Akan tetapi, liburan di musim dingin tidak selalu menyenangkan jika kamu tidak mempersiapkannya dengan baik. Rendahnya suhu udara dan licinnya lantai yang diselimuti salju hanya akan jadi malapetaka tanpa persiapan yang tepat. Oleh karena itu, sebelum pergi ke Sapporo, ketahui dulu beberapa tips berikut ini!

Mencari info sebelum bepergian ke daerah wisata

Memang ada banyak tempat wisata di Sapporo yang dapat dikunjungi saat musim dingin. Bahkan, Sapporo tergolong tahan menghadapi salju. Akan tetapi, tak ada salahnya untuk mengecek informasi mengenai fasilitas dan layanan umum seperti transportasi misalnya. Pastikan layanan transportasi yang akan kamu gunakan tetap beroperasi dengan baik. Kemudian, kamu juga bisa mencoba untuk mengontak masing-masing tempat wisata yang akan kamu kunjungi untuk memastikan tempat tersebut tetap buka. Tentunya sayang dong, kalau sudah menghabiskan waktu dan energi, tapi ternyata destinasi wisata yang kamu tuju tutup karena cuaca buruk?

Manfaatkan kereta dan jalan bawah tanah

Selama musim dingin, sebaiknya kamu memanfaatkan kereta dan jalan bawah tanah yang  ada di kawasan Odori dan Stasiun Sapporo. Sebab, fasilitas ini bebas dari salju, sehingga hampir tidak terpengaruh oleh cuaca buruk.

Gunakan tas berukuran besar

Di saat musim dingin, kamu akan menggunakan jaket tebal, syal, sarung tangan, dan aksesoris untuk melindungi diri dari dinginnya udara. Namun, bagaimana ketika kamu ingin masuk ke dalam ruangan? Tentunya kamu harus melepas pakaian tebal dan aksesorismu tersebut, bukan? Bisa bayangkan betapa repotnya jika kamu tidak membawa tas berukuran besar? Nah, karena itu, sebaiknya bawalah ransel atau tas yang berukuran besar saat menikmati wisata di Sapporo.

Berjalan dengan hati-hati

Permukaan jalan yang tertutupi salju akan membuatmu mudah tergelincir. Karena itu, kamu perlu berhati-hati saat berjalan-jalan. Untungnya, di Sapporo kamu bisa menggunakan kantong pasir yang bisa bebas ditebarkan sekitar kaki selagi berjalan agar tidak tergelincir. Selain itu, kamu juga bisa membeli sol anti-selip untuk sepatumu.

Selamat berlibur dan tetap hati-hati salam musim dingin!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE