Tips Liburan Seru Tanpa Takut Cuti Kepotong

Tips Liburan SeruAgar suntuk selama bekerja hilang, maka melakukan perjalanan liburan memang menjadi pilihan yang tepat. Bahkan ada yang sudah berusaha mengenal jenis visa sebelum merencanakan liburan, agar siap saat nanti berencana untuk liburan ke luar negeri. Sayangnya bagi pekerja kantoran, berlibur tentu menjadi kegiatan yang sangat sulit untuk dilakukan apalagi jika waktu cuti yang didapat bisa dibilang sangat terbatas. Padahal, cuti bukanlah masalah serius yang perlu dikhwatirkan, loh. Sebab dengan melakukan beberapa tips penting berikut, maka cuti tahunanmu tidak akan terpotong. Namun, sedikit tips, sebelum berlibur jangan lupa untuk membuat asuransi wisata aman terlebih bagi kamu yang ingin mengunjungi wisata ekstrem. Berikut merupakan tipsnya;

  • Libur di saat long weekend. Jika ada long weekend, maka jangan sampai lupa memanfaatkannya untuk liburan. Meski liburannya bisa dibilang cukup singkat, akan tetapi dengan begini tentu cuti tahunan kamu pun tidak akan dipotong. Selain itu, dengan berlibur pada saat libur panjang alias long weekend ini, kamu bisa pergi bersama dengan keluarga. Mana tau, karena sama-sama sibuk, kamu tidak memiliki waktu liburan bareng dengan keluarga tercinta. Atau jika mau, kamu juga bisa berlibur di hari Sabtu & Minggu.
  • Cari tempat wisata yang dekat dengan tempat tinggal. Supaya cuti kamu tidak kepotong, maka sebisa mungkin carilah wisata yang dekat dengan tempat tinggalmu. Atau usahakan memilih wisata yang jaraknya cuma beberapa jam, seperti Jakarta-Bandung. Mengapa? Yap, dengan begini, tentu perjalanan liburan yang kamu lakukan tidak akan memotong cutimu.
  • Kurangi destinasi yang akan dikunjungi ketika liburan. Cobalah untuk mengurangi destinasi liburanmu. Terlalu banyak destinasi, tentu akan semakin menghabiskan banyak waktu liburan. Jika sudah begini, alamat cuti tahunan bakalan ke ambil, kan? Untuk itu, pastikan untuk membatasi destinasi yang akan dikunjungi, ya!
  • Bikin plan sebelum liburan. Agar liburan terasa semakin menyenangkan, maka jangan sampai lupa untuk membuat plan sebelum melakukan liburan. Contohnya, jika kamu tidak mau cuti kepotong, maka bisa memilih hari libur, yakni Sabtu & Minggu. Nah, kamu bisa melakukan perjalanan di Jumat malam setelah pulang kerja, Sabtu Minggu kamu wisata di tempat tujuan, dan Minggu malam kamu kembali ke rumah.

Itulah beberapa tips yang bisa dilakukan jika kamu tidak mau liburan memotong cutimu. Selamat mencoba! –SH–

Erick

Saya seorang yang sedang belajar menulis dan saat ini sedang mempelajari dunia digital

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.