Yuk, Lindungi Anak dengan 2 Asuransi Ini

anakSetiap orang tua pasti ingin memberikan perlindungan terbaik untuk anaknya, baik perlindungan secara langsung seperti menjaganya saat bermain, maupun perlindungan melalui asuransi seperti melalui asuransi keluarga terbaik. Sebab, ketidaktahuan anak mengenai bahaya membuatnya memiliki risiko tinggi untuk mengalami hal yang tak terduga. Itulah sebabnya, mempersiapkan perlindungan sejak dini pada anak sangatlah penting.

Jika Anda berencana untuk melindungi anak melalui produk asuransi, mungkin Anda sering merasa bingung produk apa yang harus dibeli. Mengingat saat ini produk asuransi ada sangat banyak jenisnya. Untuk membantu Anda, berikut ini adalah 2 asuransi penting yang sebaikny dimiliki oleh anak:

  • Asuransi Kesehatan

Berbagai makanan tidak sehat, gaya hidup pasif, serta ketergantungan pada gadget membuat anak zaman sekarang jauh lebih rentan mengalami berbagai masalah kessehatan. Apalagi jika secara genetik, anak sendiri sudah memiliki kondisi tertentu yang membuatnya rentan sakit. Tentunya kondisi ini bisa membuat finansial keluargan Anda bermasalah jika anak sering sakit. Tidak hanya itu, anak juga berpotensi tidak mendapat penanganan pengobatan terbaik karena masalah biaya.

Dengan adanya asuransi kesehatan, maka kapan saja anak sakit Anda tidak perlu mengkhawatirkan masalah biaya. Apalagi, banyak perusahaan asuransi yang bisa menyediakan perlindungan sejak usia anak masih belum genap satu tahun. Jadi, Anda bisa memberinya perlindungan kesehatan sejak masih sangat dini.

  • Asuransi Pendidikan

Orang tua wajib memberikan pendidikan terbaik untuk semua anaknya. Namun, bagaimana jika karena suatu hal orang tua tidak lagi mampu memenuhi kewajiban ini? Tentu akan sangat mengecewakan bagi anak maupun orang tua jika anak harus kehilangan kesempatannya menempuh pendidikan formal.

Masalah ini dapat terselesaikan jika orang tua telah mempersiapkan pendidikan anak dengan asuransi pendidikan. Asuransi ini ada yang bisa cair setelah periode tertentu sehingga dapat digunakan ketika anak memasuki jenjang sekolah berikutnya. Selain itu, asuransi ini juga biasanya dilengkapi manfaat asuransi jiwa di mana dana pendidikan akan cair beserta uang pertanggungan kematian ketika pemilik polis (orang tua yang membuat polis asuransi) meninggal dunia.

Meskipun kedua asuransi tersebut penting, tetapi jika dana Anda terbatas dan hanya mampu untuk membeli salah satu polis asuransi, maka sebaiknya utamakan asuransi kesehatan. Sebab, kesehatan anak sangatlah penting sehingga memastikannya selalu mendapat perawatan terbaik ketika sakit sebaiknya diutamakan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.